93.759 Pemilih di HSU Gunakan Hak Pilihnya Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020

Amuntai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) – Pasca pemungutan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 pada Rabu 9 Desember 2020 yang lalu, KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Aula BPKAD Amuntai, Selasa (15/12).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara ini dihadiri oleh Bupati HSU Abdul Wahid, Dandim 1001, Kapolres HSU, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu HSU beserta Anggota, Saksi dari Paslon 01 (Birinmu), Saksi dari Paslon 02 (H2D), media serta tim pengamanan dari Kepolisian dan TNI.

Dalam sambutannya Abdul Wahid selaku Bupati HSU mengatakan bahawa HSU termasuk yang tercepat dalam menyampaikan hasil perolehan ke tingkat Provinsi “… berdasarkan informasi dari pemerintah Provinsi (Prov) Kalimantan Selatan (Kalsel) bahwa sampai hari ini HSU termasuk yang cepat menyampaikan laporan hasil ketingkat Provinsi, hal ini menunjukkan adanya kedewasaan, pemikiran yang jernih, baik ditingkat pemilih, ditingkat pelaksana, ditingkat pengawas maupun hubungan semua pihak, sehingga pada hari ini dapat terlaksana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 tingkat Kabupaten HSU”, Ucapnya.

Ia juga ingatkan masyarakat bahwa meskipun banyak penghitungan suara cepat (Quick Count) baik oleh tim pemenangan ataupun lembaga survey lainnya tetap harus menunggu hasil penghitungan suara secara resmi oleh KPU baik ditingkat KPPS, PPS, PPK, Kabupaten maupun Provinsi.

Ketua KPU Kab HSU dalam sambutannya serta sekaligus membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara menyampaikan meskipun terkendala dalam perekrutan pengawas ad-hoc dikarenakan adanya syarat Rapid Test hal tersebut tidak menganggu pelaksanaan tahapan “… banyak lika-liku yang ditemui dilapangan seperti rendahnya minat masyarakat mendaftar sebagai petugas KPPS dikarenakan adanya syarat pemeriksaan kesehatan dengan rapid test dan permasalahan lainnya dan alhamdulillah semua dapat teratasi berkat kerja kerja keras komisioner dan sekretariat KPU Kab HSU”, ujarnya.

Adapun jumlah hasil perolehan penghitungan suara di 10 (sepuluh) kecamatan di Kab HSU secara keseluruhan berdasarkan Formulir D.Hasil Kabupaten/Kota – KWK dengan data sebanyak 38.488 untuk pasangan Sahbirin Noor – Muhidin (Paslon 01) dan sebanyak 48.439 Untuk Pasangan Denny Indrayana – Difriadi (Paslon 02) dengan pengguna hak pilih sebanyak 93.759 dari 161.818 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pemilih yang pindah memilih (DPPh) serta Pemilih Tambahan (DPTb).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Kab HSU berlangsung dengan aman, damai dan lancar. (Tim Humas Bawaslu Kab. HSU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *