Kapolres bersama Bawaslu HSU Kunjungi Gudang Logistik KPU

Amuntai – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Kapolres, Dandim 1001 Amuntai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. HSU, Ketua DPRD, dan Kepala Satpol PP melakukan pemantauan langsung digudang logistik KPU di jalan H. Saberan Effendi, RT 06 Desa Palampitan Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah pada Rabu (11/11/2020).

Dalam surat POLRI Daerah Kalimantan Selatan Resor HSU Nomor: B/1027/XI/Ops. 1. 3. / 2020, Kapolres HSU akan melaksanakan pengecekkan objek vital (Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik) terkait pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020.
Hal ini dilakukan sebagai Upaya memastikan kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapsiagaan pengamanan logistik. Hingga memastikan ketersediaan logistik jelang pemilu serentak pada 9 Desember nanti, baik secara jumlah maupun kapasitasnya. Pemantauan ini meliputi pengecekan serta dapat mengetahui hal-hal apa saja yang masih kurang untuk bisa ditindak lanjuti.

Ketua Bawaslu HSU Syardani Menyebutkan kesiapan logistik ini hampir 90% selesai, “logistik sudah hampir selesai 90 % tinggal surat suara yang belum datang dan kedatangan surat suara nanti akan dikawal oleh Bawaslu, kemudian terkait masalah logistik berupa alat pelindungan diri (APD) sudah dianggap memenuhi protokol kesehatan Covid-19, tinggal pengawasan dilapangan tentang pelaksanaan pungut hitung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 nanti” Ujarnya

Pendistribusian logistik ini telah berlangsung sejak Sabtu (31/10/2020), dan akan terus berlangsung hingga November ini. (Tim Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *