“Bawaslu Ikut Awasi Gerakan Coklit Serentak Tokoh Di HSU”

Amuntai, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) – Komisi pemilihan Umum (KPU) kabupaten (Kab) Hulu Sungai Utara (HSU) laksanakan Apel Kesiapan Gerakan Coklit Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 pada Sabtu pagi (18/7/2020).

Lukmanul Hakim anggota KPU Kab. HSU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi melaporkan kesiapan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) akan siap bertugas dengan dibekali APD “sebanyak 507 PPDP telah dilakukan rapid test, mereka juga telah dibekali dengan APD sehingga PPDP bisa melaksanakan tugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” Ujarnya.

Apel ini merupakan agenda nasional dari KPU Republik Indonesia (RI), sehingga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada 2020.

Hatmiati anggota KPU Provinsi (Prov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga turut hadir sebagai pemimpin Apel juga membacakan amanat dari Ketua KPU RI. Selanjutnya pada apel tersebut perwakilan PPDP juga membacakan Pakta Integritas, dan pengalungan tanda pengenal PPDP secara simbolis oleh pemimpin apel.

Turut hadir juga pada apel tersebut Anggota Bawalu Emmy Najmiati dan jajarannya serta Media Daerah.

Setelah apel dilaksanakan, jajaran KPU Kab. HSU dan petugasnya dikuti anggota KPU Prov. Kalsel melakukan pencoklitan tokoh diantaranya Wakil Bupati Kab. HSU Husairi Abdi, Fathurrahim (Wakil Ketua DPRD), Raudlatul Munawarah Istri dari Muhammad Taufik (Sekda), serta Said Masrawan (Ketua MUI). Kegiatan pencoklitan ini juga langsung diawasi oleh Ketua Bawaslu HSU Syardani, dan Anggota.

Tahapan pencoklitan dimulai dari 15 Juli s.d 13 Agustus 2020. (Tim Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *