“Bawaslu HSU Serahkan APD Kepada Pengawas Kecamatan, Kelurahan/desa”

Amuntai – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten (Kab) Hulu Sungai Utara (HSU) berikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pengawas ditingkat Kecamatan pada Rabu (15/7/2020) di Sekretariat Bawaslu Kab. HSU.
APD ini selanjutnya oleh Pengawas Kecamatan akan dibagikan lagi pada Pengawas ditingkat Kelurahan/Desa se Kabupaten Hulu Sunga Utara. APD tersebut diberikan dalam rangka kelengkapan kerja para pengawas yang akan turun kelapangan untuk mengawasi tahapan-tahapan pemilu, terutama pengawasan terhadap Coklit Daftar Pemilih yang akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“… penyerahan APD ini dalam rangka memberikan fasilitas kepada pengawas yang akan melakukan pengawasan terhadap PPDP yang melakukan pendataan coklit, di tengah wabah Covid-19 ini protokol kesehatan harus sangat diperhatikan.” Tegas Syardani Ketua Bawaslu Kab. HSU

Adapun APD yang tersedia berupa faceshield sebanyak 249, handsanitizer sebanyak 279, masker sebanyak 996, vitamin sebanyak 7.470, sarung tangan sebanyak 279 dan termometer infrared sebanyak 10 buah. Semua APD tersebut diserahkan kepada Pengawas Kecamatan, Kelurahan/Desa sesuai dengan jumlah yang mereka butuhkan. Keenam barang tersebut wajib digunakan oleh pengawasan pada saat melakukan pengawasan.

Bawaslu berharap dengan adanya fasilitas kelengkapan APD yang diberikan kepada pengawas baik itu Kecamatan atau Kelurahan/Desa, pengawas akan melakukan pengawasan secara maksimal, sehingga Pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP ini akan bebas dari pelanggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *