Halal Bi Halal Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara : Panwacam Se-kab HSU Siap Kawal Pilkada Lanjutan 2020

Halal Bi Halal Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara : Panwacam Se-kab HSU Siap Kawal Pilkada Lanjutan 2020

Panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se-kabupaten (Kab) Hulu sungai utara (HSU) menyatakan kesiapanya melaksanakan tugas dan fungsi dalam mengawal pilkada lanjutan tahun 2020.

Hal ini di sampaikan mereka saat kegiatan Halal bi halal yang di laksanakan Bawaslu Kab HSU dalam rangka silaturrahmi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bersama dengan jajaran panwascam melalui media daring. senin (1/6/2020)

Dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu HSU Syardani mengungkapkan agar seluruh jajaran pangawas ad-hoc agar mempersiapkan diri menyusul adanya hasil Rapat dengar pendapat yang telah dilakukan Komisi II DPR RI, Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP menyimpulkan bahwa tahapan pemilihan lanjutan kembali dimulai pada 15 juni 2020 dan pemungutan suara pada 9 Desember 2020, namun kita masih menunggu perintah dari Bawaslu RI terkait pengaktifan kembali Panwascam, serta Panwas Kelurahan/Desa.

Koordiantor divisi pengawasan ,humas ,dan hubal Bawaslu Hsu Emmy Najmiati juga mengungkapkan upaya penting dalam persiapan pengawasan saat pandemi covid 19 dengan mengindentifikasi kendala yang mungkin terjadi pada saat pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilihan, tentu tugas pengawasan pilkada tahun ini cukup berat karena beririsan dengan pandemi covid 19 jadi kita harus mempersiapkan diri dan mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Hal lainnya juga disampaikan oleh Koordinator divisi hukum,penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Khairil mengatakan di samping mempersiapkan jajaran ad-hoc, pencegahan dan pengawasan, tak kalah pentingnya kita juga harus mempersiapkan penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa “di pilkada 2020 ini kemungkinan modus pelanggaran juga semakin banyak seperti politisasi bansos, kampanye terselubung dan masif serta maney politik dan penangannya pun harus mentaati protokol kesehatan covid 19”, ucapnya.

Kegiatan halal bihalal ini di ikuti oleh ketua dan anggota serta korsek Bawaslu kab.Hsu dan seluruh jajaran penitia pengawas pemilihan Se-kab hulu sungai utara. (Tim Humas)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *